Memasuki Tatanan Kehidupan Baru, Disperindag Tak Akan Perpanjang Pemotongan Sewa Kios

KBRN, Sintang: Disperindagkop UKM Kabupaten Sintang  tidak akan memberikan perpanjangan relaksasi berupa pemotongan sewa kios milik pemerintah yang telah diberikan selama tiga bulan terakhir  sepanjang april hingga juni 2020

Saat di hubungi, selasa (7/7/2020). Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Sintang H. Sudirman mengatakan alasanya pada masa tatanan kehidupan baru aktifitas (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) UMKM akan diberlakukan dengan normal dan diperbolehkan buka  hingga pukul 23.00 WIB untuk sector usaha kuliner dan sejenisnya.

“ Memasuki masa Tatana Kehidupan Baru di Sintang Sektor UMKM kembali akan melakukan aktifitas ekonomi,” ungkapnya.

Diakui H. Sudirman di kabupaten Sintang terdapat 16.000 UMKM, setengahnya atau 10.800 terdampak Covid-19.

Sementara saat ini, kata Sudirman program fasilitasi Pembiayaan UMKM dan Koperasi  pada Perbankan  dan Lembaga Pembiayaan masih diberikan pada UMKM.

Sebelumnya  persatu april 2020 lembaga keuangan seperti Perbankan telah melakukan Relaksasi pembayaran kredit kepada masyarakat , dan UMKM  sesuai edaran OJK .

“Ini merupakan insentif yang diberikan yakni berupa relaksasi pembayaran kredit bagi masyarakat,maupun Usaha Non perbankan untuk ikut berpartisipasi dalam membantu kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19,” Ujar Sudirman . (Fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00