Tempat Wisata di Sintang Mulai di Buka

KBRN, Sintang : Anggota DPRD Sintang Tuah Mangasih berharap penerapan tatanan kehidupan baru khusunya pengelola atau pemilik wisata di kabupaten Sintang harus menerapkan protokol kesahatan Covid-19.

“Pada fase tatanan kehidupan baru ini kita harus menerapkan protokol kesehatan kapan dan dimana saja baik di rumah, tempat kerja, tempat wisata agar kesehatan kita tetap terjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Katanya, Senin (6/7/2020).

Berdasarkan pantauan RRI beberapa tempat wisata di kabupaten Sintang  sudah mulai dibuka diantaranya Panorama Kedah Tempunak, wisata Kapal Bidar Pelangi Jubair, Sawah Adau dan beberapa tempat wisata lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kelam Sintang belum di buka karena belum mendapatkan ijin dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sintang

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah II Sintang Barata Sibarani kepada RRI mengatakan memang sudah ada edaran dari kementrian bahwa tempat wisata bisa dibuka kembali namun harus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas.

“Walaupun Taman Wisata Alam Bukit Kelam ditutup namun kami tetap melakukan pemantapan Standar Operasional Perosedur (SOP) pendakian sehingga jika tim gugus tugas telah memberikan ijin tempat wisata dibuka kembali maka kami akan segara membuka untuk wisatawan namun secara terbatas sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” Jelasnya (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00