KPU Sintang Segera Proses Pembentukan PPDP

KBRN, Sintang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang sedang melakukan pembentukan Petugas Pemutakhiran data Pemilih (PPDP) yang jumlahnya disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sintang.

“Jumlah PPDP di kabupaten Sintang adalah 1.175 disesuaikan jumlah TPS pelaksanaanya tidak dilakukan seleksi terbuka, mekanisnya langsung oleh PPS yang diambil dari RT/RW setempat yang nantinya juga dapat dijadikan petugas KKPS,” Ujar Karsinah, kamis (2/6/2020).

Mereka juga diberikan surat pernyataan bersedia menjadi KPPS, mereka akan mulai bekerja 15 juli 2020 sampai 13 agustus 2020, nantinya mereka akan diumumkan oleh KPU.

Karsinah mengatakan, petugas PPDP ini akan dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri) dan tidak boleh masuk kedalam rumah warga cukup di teras dan tidak boleh lama dalam melakukan wawancara.

“ Saat ini sudah diusulkan sekitar 70 persen atau 6 ratus lebih data PPDP yang diusulkan. ada beberapa kecamatan yang hari ini kembali mengusulkan ke KPU,” tambahnya.

Sejauh ini menurut Karsinah tidak ada kendala dalam pendanaan Pilkada di Sintang mengingat pencairan pendanaan sudah dilakukan diawal tahun dan tahap kedua baru dilaksanakan pada bulan agustus 2020.  (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00