Bupati Segera Terbitkan Perbup Tatanan Kehidupan Baru di Sintang

KBRN, Sintang: Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Tatanan Kehidupan Baru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang meminta aparatur Sipil Negara untuk masuk kantor serta beraktivitas seperti biasa dengan menerapkan seluruh protokol kesehatan.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang memutuskan bahwa Kabupaten Sintang sudah memasuki masa transisi new normal sejak 1 Juli 2020.

“Keputusan tersebut disertai dengan membuka banyak sector kehidupan ekonomi di Kabupaten Sintang dengan memulai relaksasi buka seperti resto kafe dan warung kopi namun akan dilakukan penegakan peraturan lebih keras  dari aparatur seperti Satpol PP , TNI dan Polri,” ungkapnya, kamis (2/6/2020).

Sedangkan ASN yang bekerja di satuan pendidikan agar mengikuti kebijakan Menteri Pendidikan dan secara teknis akan diatur tersendiri melalui Surat Edaran Bupati Sintang.

“Dalam Dunia Pendidikan kita akan usulkan pada gubernur untuk melakukan kegiatan tatap muka terutama di zona hijau dan ada sekolah yang harus jadi percontohan, “ tambahnya.

Direncanakan awal pekan depan peraturan Bupati tentang Tatanan Kehidupan Baru di Sintang akan segera diterbitkan.

Sebelumnya, pada saat penetapan status darurat covid-19, Pemerintah Kabupaten Sintang melakukan sistem kerja dengan shift dan bekerja dari rumah (work from home) mengurangi kerumunan (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00