Penerimaan Peserta Didik Baru, Lurah Sintang Tinjau Lapangan

KBRN, Sintang: Lurah Kapuas Kanan Hulu Sintang bersama Petugas Puskesmas Sungai Durian Sintang melakukan tinjauan langsung ke sejumlah sekolah di Wilayah kerjanya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan saat kegiatan penerimaan peserta didik baru baik tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama pada hari pertama.

Lurah Kapuas Kanan Hulu Sintang Islandi Sapta Arivelagomengatakan tinjauan langsung ke lapangan bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam memutus rantai penularan covid-19, dalam kesempatan ini pihaknya memberikan edukasi kepada para panitia penerimaan siswa baru dan orang tua calon siswa baru tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

“Kami melakukan pemantauan langsung ke semua sekolah di Wilayah kerja kami, untuk memastikan apakah dalam penerimaan peserta didik baru mereka tetap menjalankan protokol kesehatan,” KataIslandi Sapta Arivelago, Rabu (01/07/2020).

Kepada RRI saat melakukan tinjauan lapangan Penyuluh Kesehatan masyarakat Puskesmas Sungai Durian Sintang Awetsandi mengatakan dari hasil pantauan masih ditemukan adanya sekolah yang menerapkan sistim penerimaan online harus meningkatkan persiapan menyambut kedatangan para orangtua calon peserta didik yang ingin berkonsultasi ke Sekolah.

“Ada kami temukan salah satu sekolah yang memang harus meningkatkan kewaspadaan terhadap paparan virus corona seperti penambahan tempat cuci tangan dan yang paling penting mengatur jarak tempat duduk saat berkomunikasi,” Kata Awetsandi.

Kepada sekolah yang dikunjungi Awetsandi menyampaikan bahwa dalam penerapan tatanan kehidupan baru harus dimulai dari pemahaman, para dewan guru wajib menyampaikan tentang pola hidup bersih dan sehat dimulai sejak dini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00