HUT Bhayangkara, Polsek Sintang Lakukan Bedah Rumah Warga

KBRN, Sintang: Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Polsek Sintang Kota melaksanakan kegiatan sosial bedah rumah salah satu warga di Jalan Pangeran Diponegoro Gang Perintis 2 Kelurahan Alai Kecamatan Sintang Kota Kalimantan Barat.

Kapolsek Sintang Kota Harjanto mengatakan kegiatan bedah rumah kerjasama antara Polsek Sintang Kota, forkopincam, Busera dan masyarakat sebagai bentuk bakti Sosial dalam rangka Hari Ulang tahun Bhayangkara ke – 74.

“yang dilakukan bedah rumah ini adalah rumah yang sudah tidak layak huni lagi namun masih ditempati, kita hanya ingin berbagi kebahagiaan pada masyarakat dalam bentuk bedah rumah,” Kata Harjanto Selasa, (30/06/2020).

Sementara itu Camat Sintang Siti Musrikah mengatakan berangkat dari rasa keprihatinan terhadap salah satu warganya, Camat Sintang mengusulkan momentum hari Bhayangkara ke-74 dilakukan kegiatan sosial bedah rumah yang memang dinilai sudah tidak layak huni, usulan ini disambut baik oleh anggota polsek Sintang dan masyarakat setempat.

“Asal mulanya kami mendapatkan informasi bahwa ada warga di Keluarahan Alai terlantar, rumahnya sudah roboh, penuh dengan sampah, kemudian Bupati mengintruksikan untuk melakukan pengecekan, selanjutnya dilakukan Bedah rumah,”Kata Siti Musrikah.

Dikatakan Siti Musrikah, bedah rumah ukuran 4 x 5 Meter persegi, menggunakan anggaran sekitar sepuluh juta rupiah donator dari anggota Polsek Sintang Kota, Camat Sintang, Busera dan Masyarakat.

“Selain kegiatan bedah rumah juga dilakukan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat Sintang Kota yang terdampak covid-19 di Dearah Tanjung Puri, Masuka dan Sungai Durian Sintang,” Tambah Siti Musrikah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00