Disdik Monitoring PPDB Di Sintang Agar Terapkan Protokol Kesehatan

KBRN, Sintang: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang melakukan monitoring sistim penerimaan siswa baru di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat berdasarkan surat Edaran dengan memperketat protokol Kesehatan saat kegiatan penerimaan siswa baru.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Magdalena Ukis mengatakan mayoritas penerimaan siswa baru di kabupaten Sintang jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama masih menggunakan sistim manual terutama Daerah terpencil dengan datang langsung ke Sekolah yang dituju.

“Dominan penerimaan peserta didik di Kabupaten Sintang ini mayoritas masih menggunakan sistim manual, Sekolah tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan orang”, Kata  Magdalena Ukis.

Sementara itu sejumlah sekolah di kota Sintang telah menyiapkan protokol kesehatan dalam kegiatan penerimaan siswa baru, salah satunya Sekolah Dasar (SDN) 01 Sintang.

Kepala Sekolah Dasar (SDN) 01 Sintang Junaidah mengatakan meskipun sekolah ini berada di Pusat Kota Sintang, namun penerimaan siswa baru masih dengan sistim penerimaan secara manual namun dilakukan pembatasan waktu dan jam pelayanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Persiapan kami sudah matang dalam melakukan penerimaan peserta didik baru tentunya dengan protokol kesehatan dan mengatur jarak,” Kata Junaidah, Senin (29/06/2020).

Dikatakan Junaidah dalam penerimaan siswa baru di SDN 01 Sintang, lima puluh persen menggunakan zonasi, selebihnya prestasi dan domisili dengan batas waktu pendaftaran 01 dan 02 Juli 2020, jam pelayanan dari pukul 07.00 – 10.00 WIB, terjadwal penyerahan sebanyak Sembilan puluh formulir bagi pendaftar pertama selama dua hari dan pengembalian formulir dilakukan pada 03 Juli 2020, pengumuman kelulusan seleksi pada 04 juli 2020.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00