Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bupati Melawi Tetap Jalankan Tugas Dari Ruang Isolasi

KBRN, Sintang: Kepala BPBD K Kabupaten Melawi Kalimantan Barat  Gusti Syafrudin mengatakan  Bupati Melawi Panji beserta keluarga yang terkonfirmasi Covid -19 sesuai hasil Swab tanggal 1 juni 2020 diisolasi secara mandiri di Rumah dan dalam pengawasan dokter.

Syafrudin mengatakan kondisi ini sama sekali tidak menganggu Roda pemerintahan Kabupaten Melalawi mengingat Bupati masih dapat melakukan kegiatan dari ruang Isolasi.

“ Bupati masih dapat melakukan aktifitas memimpin jalanya pemerintahan Kabupten Melawi memalui ruang Isolasi,selain itu juga ada wakil Bupati yang membantunya,” ujar Syafrudin, Selasa (02/06/2020).

Untuk itu masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang karena memang Covid-19 ini dapat diderita siapa saja, Masyarakat Kabupaten melawi dihimbau untuk disiplin menerapkan pola hidup bersih dengan selalu menggunakan Masker, Mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Seperti diketahui Bupati Melawi, Kalbar, Panji  beserta sejumlah keluarga terkonfirmasi positif Covid 19 hasil Swab PCR (Polumerasi Chain Reaction).

Panji mengumumkan  sendiri terkait hasil Swab PCR melalu video confrence . Karena memang diakuinya format dan ketentuannya demikian apalagi dirinya  Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi.

 "Maka atas inisiatif sendiri setelah mendapatkan izin dari semua anggota keluarga bersangkutan, Saya menambahkan penjelasan yang dianggap perlu kepada seluruh masyarakat Melawi agar hal ini menjadi jelas," ujarnya.

Panji tidak ingin hal ini menjadi sesuatu yang menimbulkan polemik bahkan menjadi bahan pembicaraan yang tidak elok ditengah masyarakat.

"Saya ingin memberikan kepastian kepada bapak ibu, keluargaku semua,"  timpalnya dalam video tersebut.

 Adapun hasil swab yang diumumkan Tim Gugus Tugas Melawi melalui juru bicaranya yang sekaligus Sekretaris Gugus Tugas, dan dinyatakan positif itu adalah dirinya, kemudian Istri, tiga anak laki lakinya, ibu mertua dan Menantu perempuannya, yang sebelumnya telah dinyatakan positif pada tanggal 23 Mei 2020.

Ia mengaku tetap mematuhi apa yang menjadi ketentuan dalam penanganan Covid-19 dan  telah menyerahkan sepenuhnya kepada dokter dan paramedis untuk melakukan tindakan tindakan atau langkah langkah selanjutnya. ( fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00