DKBP3A Ajak Terapkan Delapan Fungsi Keluarga

KBRN, Sintang: Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang mengajak masyarakat menerapkan delapan fungsi keluarga dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan keluarga bahagia, mendapatkan ketenagan lahir dan bathin meskipun dihadapkan pada permasalahan pandemi corona yang menerpa berbagai sektor kehidupan.

Hal ini disampaikan Kasi keluarga Berencana dan kesehatan Reproduksi Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang Yusmini saat dialog di studio pro 1 RRI Sintang, Jum’at (29/05/2020).

Yusmini menjelaskan delapan fungsi keluarga yaitu agama, Sosial budaya, Cinta, kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi keluarga ditinjau dari reproduksi, dari sisi ekonomi, dan fungsi lingkungan.

“Mari bersama-sama kita menerapkan delapan fungsi keluarga dalam kehidupan rumah tangga untuk mendapatkan ketentraman”, Kata  Yusmini.

Dikatakan Yusmini delapan fungsi keluarga merupakan program unggulan DKBP3A Kabupaten Sintang, jika delapan fungsi keluarga ini diterapkan dengan baik, maka Ia Optimis terbentuknya keluarga bahagia, melahirkan generasi Bangsa yang mampu bersaing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00