Lalu Lintas Normal, Pengendara Roda Dua Banyak Lakukan Pelanggaran

KBRN,  SINTANG: Pantauan dari Pos PAM Simpang Lima Sintang arus lalu lintas terlihat normal H plus 3 lebaran,kamis (27/05/2020)  mayoritas pengguna jalan berupa kendaraan roda dua,  kendaraan dari luar kota Sintang  berlalu-lalang masih sangat minim.

Dalam Oprasi Ketupat yang di gelar para pengguna kendaraan roda dua terlihat banyak melakukan pelanggaran diantaranya menerobos lampu merah, menggunakan knalpot racing dan tidak menggunakan helm.

Petugas PAM Simpang lima Bintara Lantas Hery Wahyudi mengatakan tidak ada tindakan tilang pada pelanggar tersebut hanya berupa teguran.

“ Kondisi lalu lintas pada saat lebaran terpantau ramai lancar, namun tidak seperti tahun lalu yang padat dan menimbulkan kemacetan, lebaran tahun 2020 ini tidak ada kemacetan dan kepadatan lalu lintas tidak terlihat,” ungkapnya, rabu (27/05/2020).

Untuk aktifitas masyarakat dan pergerakan masyarakat biasa saja seperti hari biasa, bahkan lebaran tahun ini lebih sepi karena tidak ada aktifitas kunjungan warga kerumah- rumah.

“ Biasanya tempat wisata bukit kelam  menjadi tujuan liburan lebaran namun kali ini tidak ada kunjungan wisata, karena memang tidak ada cuti bersama, pos pengamanan ditempat wisata juga tidak ada,’ Katanya.

Pemantauan di pos PAM juga tidak terlalu sibuk seperti tahun lalu, namun pihak kepolisian tetap mengiagakan personil bersama dinas kesehatan, PAM TNI dan Satpol PP selama 24 jam sepanjang operasi ketupat Kapuas selama 37 hari.  (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00