Sejumlah Masjid di Sintang Gelar Sholat Id Dengan Standar Covid-19

KBRN, Sintang:

Pelaksanaan Sholat I’d di kabupaten Sintang dilangsungkan dibeberapa Masjid dengan mematuhi standar penanganan covid-19. Di masjid Agung An-Nur Sintang pelaksanaan Sholat I’d hanya dilaksanakan dengan menjaga jarak dan menggunakan peralatan sholat sendiri.

Prosudur pelaksanaan sholat dilakukan dengan ketat mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Jamaah juga diberi masker oleh petugas bila ada  jamaah yang tidak membawa masker.

Sementara di Masjid Alfajri desa Baning kota Sintang Pelaksanaan Sholat I’d juga dilaksanakan dengan standar covid-19, petugas menyiapkan mobil khusus untuk mencuci tangan dan menutup akses umum di jalan tersebut.

Khotib Sholat I’d Masjid Alfajri Ustadz Kahfi dalam khotbahnya mengatakan lebaran tahun ini berbeda dari lebaran tahun sebelumnya, lebaran tahun ini Allah memberikan cobaan dengan Pandemi Covid-19.

Khotib berharap, pandemic ini dijadikan sarana untuk umat semakin taat kepada perintah Allah SWT. Meningkatnya Taqwa kepada Allah diharapkan meningkatkan kwalitas ibadah.

“Pandemi Covid-19 sebuah cara Allah untuk meningkatkan rasa syukur dan selalu ingat kepada Allah,” katanya.

Jamah Masjid Alfajri Sintang Haryadi menyatakan  kondisi pandemic covid-19 ini semakin menyadarkan umat mahalnya kesehatan dan pentingnya menjaga kebersihan diri.

Umat Islam diajarkan untuk berprilaku hidup bersih menjaga kebersihan makanan dan lingkungan sehingga pandemic covid-19 ini diharapkan umat Islam selalu istiqomah dalam berpegang pada kebersihan. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00