Tersangka Pembunuhan Kepsek SDN 24 Mensiap Baru Lakukan 11 Adegan Rekonstruksi.

KBRN, Sintang: Kepolisian resor Sintang gelar  rekonstruksi pembunuhan  sugimin, Kepala Sekolah SDN 24 Mensiap Baru, Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (26/11/2019)

Kepala Satuan Resere dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sintang AKP Indra Asrianto, S.IK mengatakan tujuan rekonstruksi pembunuhan  Sugimin, Kepala Sekolah SDN 24 Mensiap Baru, Kecamatan Tempunak untuk melakukan reka ulang dimana peristiwa tindak pidana tersebut terjadi.

“ Untuk menyamakan antara alat bukti yang ada dan fakta-fakta hukum lain yang terjadi dilapangan atau tempat kejadian perkara (TKP) sehingga pada akhirnya pada proses penyidikan antara pihak Kejaksaan dan penyidik dari Polres Sintang tidak mengalami hambatan dalam proses penyidikannya,” Kata AKP Indra.

Pada rekontruksi reka ulang yang digelar polres Sintang, tersangka pembunuhan atas nama Fajar Sodik alias Surip  melakukan sebelas adegan yang juga dihadiri Kejaksaan Negeri Sintang.

“ Setelah ini kamipun akan berdiskusilebih lanjut untuk menyamakan persepsi untuk perkara ini baik itu pasal yang digunakan dikaitkan dengan fakta-fakta hukum yang terjadi di tempat kejadian perkara,” Ujar Kasat Reskrim Polres Sintang.

Kasus pembunuhan terhadap kepala sekolah SDN 24 Mensiap Baru, Kecamatan Tempunak atas nama Sugimin terjadi pada Kamis 17 Oktober 2019. 

Menurut tersangka motif pembunuhan, karena tersangka tidak terima dengan perlakuan Korban  selaku paman dari istri sirinya ,selalu ikut campur urusan pribadi pelaku , dan juga setelah pelaku berpisah dengan istri sirinya korban mengatakan kepada pelaku  jika pelaku tidak bisa menghadirkan surat cerai dengan istri sah yang berada di Jawa maka tersangka harus pergi dari desa Mensiap Baru. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00