Jelang Natal, Disperindagkop Dan UKM Sintang Gelar Pasar Murah

KBRN, Sintang: Dinas perindustrian, perdagangan, koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) kabupaten Sintang menggelar operasi pasar murah menjelang natal  menghindari kemungkinan melonjaknya harga bahan pokok selama perayaan hari besar dan libur nasional.

Kepala bidang perdagangan Dinas perindustrian, perdagangan, kopersi dan usaha kecil menengah (UKM) kabupaten Sintang Emiliana Lidia mengatakan, berdasarkan pantauan pihaknya, menjelang natal harga sembako dikabupaten Sintang masih tetap stabil, hanya saja ada beberapa komoditi sedikit naik seperti bawang putih dan bawang merah.

“Sebelumnya bawang putih dan bawang merah dijual dengan harga Rp 28.000 dan saat ini dijual dengan harga Rp. 30.000  atau naik sekitar Rp. 2000, Kenaikan harga ini disebabkan pengaruh  cuaca dan kebutuhan masyarakat juga yang semakin meningkat menjelang natal ” Katanya, Kamis (21/11/2019).

Emiliana Lidya Mengatakan untuk mengatasi hal tersebut, pada minggu ketiga bulan november pihaknya telah menggelar   pasar murah di dua titik yakni di desa Tawang Sari kecamatan Sepauk pada tanggal 19 november dan 21 november di desa Pelimping kecamatan Kelam Permai.

Ia mengatakan pada operasi pasar murah,  Disperindagkop dan UKM Sintang menyediakan 16 komoditi antara lain, beras, minyak goreng dan telur serta deterjen.

Menurutnya pihaknya juga akan menggelar pasar murah sesuai dengan permintaan desa atau masyarakat yang memerlukan sesuai dengan anggaran yang ada.

“Untuk jadwal dan tempat pasar murahnya, kami akan menyesuaikan dengan jadwal safari natal Bupati Sintang ” Tambahnya. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00