Mengenang Jasa Pahlawan, Ratusan Masyarakat Malaksanakan Ziarah Ke Makam Pahlawan Sintang

KBRN, Sintang: Memperingati hari pahlawan ke-74 tahun 2019, DPC Persatuan purna wirawan angkatan bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Sintang bersama forkopimda Kabupaten Sintang melaksanakan ziarah ke makam pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang Kalimantan Barat.

Menurut Ketua Pepabri Sintang Sudjono ziarah ke makam pahlawan mengingatkan kembali kepada kita tentang perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

Purnawirawan sospol Kodim 1205 Sintang 1993 ini  menceritakan pengalamannya ketika ikut berjuang mengangkat senjata dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Kebetulan saya merasakan, saat itu saya mengikuti gerilya juga di Daerah Ambarawa ketika saya berusia 14 tahun, saudara saya ada empat yang dimakamkam di makan pahlawan Salatiga, kakak-kakak saya komandan kompi di Wilayah Ambarawa kala itu”. Kata Sudjono, Minggu (10/11/2019).

Dikatakan Sudjono generasi muda saat ini harus mengikuti apa yang dilaksanakan oleh para pejuang, Pelaksanaan ziarah dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada sehingga Negara kita tetap menjadi Negara yang kuat, bersatu dalam keberagaman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00