Pemusnahan Barang Bukti Hasil Pengeledahan di Lapas Sintang

KBRN, Sintang : Usai melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Memperingati HUT Kementerian Hukum dan HAM RI ke-77 Tahun 2022, Lapas Sintang lakukan pemusnahan barang bukti hasil penggeledahan dan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Sintang.

Hasil Penggeledahan dari Blok Hunian Lapas Sintang dari Blok Hunian Pria Hingga Blok Hunian Wanita ini dikumpulkan pada periode Maret-Juli 2022. Setelah dikumpulkan lalu dibakar bersama oleh petugas Lapas maupun Bapas Sintang dan disaksikan oleh Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Sintang.

Pemusnahan barang bukti hasil penggeledahan tersebut dilakukan guna memusnahkan barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas Sintang agar tidak dapat digunakan kembali.

Kepala Lapas Sintang Syech Walid mengungkapkan, pemusnahan tersebut bukti komitmen Lapas Sintang untuk mensterilkan lingkungan Lapas dari barang-barang terlarang yang tidak boleh dibawa dan dimiliki warga binaan ke dalam lingkungan Lapas.

"Ini merupakan bukti komitmen kami Lapas Kelas IIB Sintang guna mencegah pengendalian narkoba dari Lapas dan mensterilkan lingkungan Lapas dari barang-barang terlarang ada di kamar warga binaan,“ ujar Syech Walid.

Adapun barang yang akan dimusnahkan antara lain Hp,botol kaca, korek api, pisau cukur, sendok stainless, paku, kabel, kaleng dan lain sebagainya. (Rill/titik).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar