Bekas Bandara Susilo Sintang Terbakar, 3 Unit Damkar Dikerahkan

KBRN, Sintang : Lahan di bekas Bandara Susilo Sintang terbakar pada kamis, (18/8/22). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 wib. Sebanyak 3 unit pemadam kebaran dikerahkan untuk menngatasi kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran lahan di eks Bandara tersebut mula-mula diketahui oleh satpam Rumah Sakit Pratama yang kemudian melaporkan adanya kobaran api kepada petugas piket TNI yang berada di area kompi bantuan tersebut. Setelah mendapatkan laporan dari satpam, anggota TNI tersebut kemudian langsung menghubungi damkar agar segera dapat memadamkan api yang mulai berkobar.

“Kebakaran sekitar jam 12,” ujar anggota TNI yang enggan disebutkan namanya tersebut.

“Ada 3 unit mobil pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan apiny,” lanjutnya.

Sementara itu, humas damkar Sintang di tempat kejadian menjelaskan penyebab kebakaran masih dicari namun pihaknya sigap menurunkan 3 unit kendaraan pemadam agar api segera dapat dipadamkan dan dalam waktu kurang lebih setengah jam kobaran api dapat dijinakkan dan sekitar pukul 13.00 wib api sudah dapat dipadamkan total.

“Ini sudah kita tangani, ini peritiwa yang kedua (di lahan eks bandara susilo), sebelumnya di titik yang lain. Begitu mendapatkan informasi kita langsung lakukan pemadaman. Begitu mendengar info langsung meluncur,” ujar humas damkar.

Hingga berita ini diturunkan, damkar Sintang masih mencari penyebab kebaran dan melakukan sterilisasi lokasi guna mencegah terulangnya kejadian kebakaran di eks Bandara Susilo ini. (dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar