Wakil Bupati Sintang Meninjau Plafon Betang Jerora Satu

KBRN, Sintang: Pemerintah Kabupaten Sintang akan langsung bekerja memperbaiki plafon Betang Jerora Satu yang rusak.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sintang Melkianus usai melakukan peninjauan kondisi Betang Jerora Satu, Kamis (18/8/2022) sore.

"pemeliharaan dan renovasi akan kami anggarkan untuk memperbaiki ini sehingga rumah Betang ini akan tetap bagus dan megah,” terang Melkianus

Saat melakukan peninjauan plafon Betang Jerora Satu Wakil Bupati Sintang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J, Kadis Perkim H. Zulkarnaen, Kepala BPKAD Iwan Setiadi, Tim Inspektorat Sintang dan pejabat lainnya.

Menanggapi pernyataan Wakil Bupati Sintang soal perbaikan plafon Betang Jerora Satu, Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Jeffray Edward menjelaskan bahwa setelah mendengar ada kejadian plafon Betang yang jatuh, pihaknya langsung berkomunikasi dengan Bupati Sintang.

“respon Pak Bupati Sintang, ini akan ditangani oleh Wakil Bupati Sintang dan hari ini Bapak Wakil Bupati Sintang datang ke Betang ini bersama OPD terkait, Setelah sebelumnya beliau juga sudah memanggil OPD terkait” terang Jeffray Edward

Jefray berharap DAD dan seluruh masyarakat bersama-sama menjaga Betang Jerora Satu, Fasilitas pendukung juga perlu dibangun lagi meskipun bertahap. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar