Wujudkan Desa yang Bersih Dari Sampah, Kepala Desa Sungai Ana Sintang Melaunching Bumdes

KBRN, Sintang: Kepala Desa Sungai Ana Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang melaunching  Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Majau Jaya Abadi di Desa Sungai Ana Sintang, Senin (15/8/2022).

Kepala Desa Sungai Ana Sintang Marlin Syahlam, SE mengatakan Bumdes yang dilaunching ini bergerak dibidang jasa angkutan sampah rumah tangga ke rumah secara jemput bola, pada dasarnya Desa Sungai Ana sebelumnya sudah memiliki Bumdes dan tahun 2022 ini kepengurusan dan jenis usaha diperbarui, usai launching tim ini sudah mulai bekerja mengangkut sampah rumah tangga bagi yang sudah mendaftar dan menjadi langganan Bumdes Majau Jaya Abadi.

Marlin Syahlam menjelaskan masyarakat yang ingin berlangganan dapat mendaftar dengan cara menghubungi nomor 0813 6508 1577 atau 0851 5771 9025 dengan membayar sebesar tiga puluh ribu rupiah per bulan, sampah diangkut tiga kali dalam satu minggu.

“kami sampaikan kepada warga Sungai Ana khususnya dan warga Sintang umumnya bahwa Desa Sungai Ana saat ini telah memiliki Bumdes Majau Jaya Abadi bergerak dibidang jasa angkutan sampah rumah tangga,” jelas Marlin Syahlam.

Keberadan Bumdes Majau Jaya Abadi mendapatkan apresiasi positif dari Tokoh masyarakat Desa Sungai Ana Sintang Alkadrie M Noer S. Sos. M. Si.

Menurut  Alkadrie ini merupakan salah satu solusi terbaik yang diberikan Desa Sungai Ana dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan Desa Sungai Ana Khususnya.

“Keberadaan Bumdes ini sangat bagus, solusi dalam penanganan sampah di Desa Sungai Ana untuk mempermudah masyarakat membuang sampah,” kata Alkadrie.

Keberadaan Bumdes kata Alkadrie selain menciptakan Desa yang bersih juga menciptakan lapangan pekerjaan dan menambah pendapatan asli Desa yang mandiri. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar