Senentang Fashion Week Banjir Apresiasi

KBRN, Sintang : Gelaran “Senentang Fashion Week” yang digelar, Sabtu (13/8/22) lalu bertempat di Taman Entuyut, Sintang mendapat respon positif dan kebanjiran apresiasi dari berbagai pihak. Acara yang diinisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan RRI Sintang memang sesuatu yang baru kali ini dilaksanakan di Sintang.

Sejumlah tokoh publik tampak ikut berlenggak lenggok mengikuti Senentang Fashion Week ini, diantaranya Kepala RRI Sintang, Agustini, Kepala Disporapar Kabupaten Sintang, Hendrika dan anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus serta Sekretaris Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sri Rosmiati. Tokoh publik ini turut meramaikan gelaran senentang fashion week yang mengangkat produk UMKM lokal Sintang.

Saat acara berlangsung, Rosmiati secara khusus berterimakasih kepada Kepala RRI Sintang yang telah membuat acara Senentang Fashion Week ini terlaksana. Ia mengatakan acara Senentang Fashion Week berlangsung dengan sukses dan diharapkan bisa membuat produk UMKM Sintang lebih dikenal.

“Senentang Fashion Week 2022 top banget. Diharapkan acara ini tetap dilanjutkan dan Sintang menjadi lebih terkenal melalui kegiatan senentang fashion week 2022. Sekali lagi selamat dan sukses untuk kita semua,” ujar Sekretaris Disperindagkop dan UKM ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika di tempat yang sama juga turut mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan acara Senentang Fashion Week ini sejalan dengan program yang ada di Dinas Pariwisata yaitu memperkenalkan kebudayaan lokal Sintang ke masyarakat yang lebih luas.

“Terimakasih Kepada Dharma Wanita RRI Sintang yang telah menggelar Senetang Fashion Week hari ini dan ikut  mempromosikan budaya yang ada di Kabupaten Sintang, salah satunya adalah kain pantang. Saya berharap kepada para desainer untuk bisa menjadikan kain-kain ini bisa digunakan oleh masyarakat luas, secara khusus masyarakat Kabupaten Sintang. Kita juga berharap bisa go nasional dan go internasional,” ucap Hendrika.

Hendrika melanjutkan, kedepan kegiatan-kegiatan semacam ini bisa saja dilakukan di tempat lain. Tidak lupa Ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan yang baik ini.

Apresiasi juga datang dari Anggota DPRD Sintang, Welbertus. Ia mengatakan dirinya sangat mendukung acara yang postif seperti Senentang Fashion Week ini. “Baru pertama kali digelar saja sudah banyak potensi Sintang yang ditampilkan,” katanya.

Welbertus juga berharap kegiatan ini tetap terus dapat diadakan dan secara pribadi dirinya akan terus mendukung pelaksanaan Senentang Fashion Week yang mungkin akan dilaksanakan kembali di waktu yang akan datang. (dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar