Dinkes Kapuas Hulu Melaksanakan Orientasi Pelatihan Konseling Pemberian Makanan Bayi dan Anak kepada Nakes di Desa Lokus Stunting

KBRN, Kapuas Hulu : Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu melalui Sub Koordinator Gizi melaksanakan Orientasi Pelatihan Konseling Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) Bagi Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 6 hari di Aula Dinas Pusat Rehabilitasi Gizi Buruk (PRGB), dengan melibatkan tenaga kesehatan yang bertugas di desa lokus Stunting di Kabupaten Kapuas Hulu.

Sub Koordinator Gizi, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu Siti Wahdah menjelaskan kegiatan tersebut sebagai upaya dalam melakukan percepatan perbaikan gizi masyarakat dan diharapkan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta pelatihan dalam melakukan pemberian makan bayi dan anak.

“Tujuannya supaya peserta mengetahui pentingnya pemantauan pertumbuhan Balita, mampu melakukan penimbangan dan panjang badan/tinggi badan dengan benar, dan mampu melakukan pemantuan pertumbuhan balita," ujar Wahdah, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya melalui kegiatan tersebut peserta diharapkan mampu menjelaskan masalah gangguan pertumbuhan anak, menentukan tindak lanjut hasil interpretasi pemantauan pertumbuhan serta mampu membuat formulasi makanan pendamping ASI/makanan tambahan berbasis pangan lokal.(Ril/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar