Pemkab Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Sembako dan Berikan Layanan Pengobatan Gratis kepada Warga Terdampak Banjir

KBRN, Kapuas Hulu : Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyerahkan bantuan paket sembako dan memberikan layanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang terdampak banjir yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu.

Hal tersebut dilaksanakan saat Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan monitoring kondisi banjir di Kecamatan Bika dan Embaloh Hilir, Senin (8/8/2022).

Disampaikan Bupati, dari pantauan di lapangan masih ada beberapa daerah yang tergenang air, dampak dari banjir di Putussibau yang airnya mulai menuju arah hilir, namun air tidak terlalu besar.

 "Biasanya kalau di hilir sungai Kapuas kosong banjir tidak lama, paling lama tiga hari sudah surut. Untuk Putussibau kemarin, dihari kedua sudah mulai surut di pusat kota, hanya di dataran rendah saja yang tergenang," ujar Bupati Sis.

Saat monitoring lokasi banjir Fransiskus Diaan didampingi Kepala Dinkes PPKB Kapuas Hulu, dokter Puskesmas Putussibau Selatan, Kepala BPBD Kapuas Hulu, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Kabag Umum Setda Kapuas Hulu dan Camat Bika dan Embaloh Hilir. (Ril/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar