Dandim 1206/Putussibau Kerahkan Personel Bantu Menyebrangkan Pelintas Terjebak Banjir di Jalan Nasional

KBRN, Kapuas Hulu : Kodim 1206/Putussibau menyiapkan 1 unit truk untuk membantu menyebrangkan kendaraan dan masyarakat yang terjebak genangan banjir di Jalan Nasional Penghubung Pontianak-Kapuas Hulu di Kecamatan Kalis, Minggu (7/8/2022).

Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo, bahwa Kodim selalu siap untuk membantu memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya yang berdampak banjir dan telah menyiapkan perahu karet 3 buah dan kendaraan truk 1 buah.

“Banjir yang melanda di kota Putussibau pada hari Sabtu kemarin sudah surut namun ada beberapa titik yang masih tergenang. Ada jalan masih tergenang air, sehinggal kendaraan kecil khususnya roda 2 belum bisa lewat. Hal ini menjadi perhatian saya.  Saat meninjau lokasi pasca banjir inilah saya melihat kendaraan bermotor yang terjebak air, sehingga tidak bisa lewat, namum berkat adanya Armada truk yang dimiliki Kodim 1206/Psb yang selalu siap langsung memberikan bantuan,” ujar Dandim.

Dandim juga menghimbau masyarakat Kapuas Hulu agar waspada dan berhati-hati dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu serta tetap menjaga kesehatan. (Pendim/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar