Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Bantu Warga Perbaiki PLTA

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 1206/Putussibau bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang selama ini menjadi satu-satunya sumber pembangkit listrik di Desa Bahenap, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (7/8/2022).

Danki Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Letda Inf Arisal mengatakan  mengatakan dikarenakaan PLTA menggunakan bahan seadanya membuat tiang dari aliran air patah dan air yang mengalir tidak dapat mengalir dengan sempurna berimbas pada terganggunya aktivitas masyarakat sehari-hari. Penampungan air tidak bisa lagi menggerakan turbin dengan maksimal untuk menghasilkan listrik.

“Prihatin dengan kondisi tersebut, Anggota Satgas TMMD Kodim 1206/Psb bersama dengan masyarakat, berusaha untuk membantu warga Dusun Sepan Padang memperbaiki PLTA yang rusak. Bahu-membahu mereka melakukan perbaikan, dengan harapan air dapat mengalir lagi dengan lancar sehingga dapat memutarkan turbin PLTA dan dapat menghasilkan listrik yang saat ini sangat dibutuhkan warga Bahenap,” ujarnya.

Sementara itu, Kadus Sepan Padang Eta Biata mengatakan pihaknya berharap setelah dilakukan perbaikan PLTA tersebut dapat beroperasi maksimal dan tentunya berguna bagi masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak TNI yang sudah mau dan bisa membantu kami, pungkasnya senang,” ungkapnya.(Pendim/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar