Meriahkan HUT RI Ke 77,Yaser ; Masih Banyak Warga Yang Belum Kibarkan Bendera Merah Putih

KBRN,Sintang : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten sintang, Syarief Yaser Arafat melihat masih banyak warga yang belum memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Padahal, Bupati Sintang Jarot Winarno sudah mengeluarkan surat edaran.

"Kalau bisa ada gerakan kembali untuk mengingatkan warga agar mau memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing supaya meriah dan itu kewajiban kita sebagai warga Negara," kata Yaser,Senin (8/8/2022).

Pemkab Sintang pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 tingkat kabupaten hanya akan melaksanakan 4 kegiatan rutin dan pokok saja, yakni renungan suci di taman makam pahlawan Syuhada Pertiwi pada Selasa, 16 Agustus 2022 pada pukul 24.00 Wiba.

Kemudian upacara Mengenang Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Stadion Baning pada Rabu, 17 Agustus 2022 jam 07.00 wiba, dilanjutkan mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Negara secara virtual Rabu, 17 Agustus 2022 pukul 10.00 Wiba di Indoor Apang Semangai dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Stadion Baning pada Rabu, 17 Agustus 2022 pukul 16.00 wiba.

“Bapak Bupati Sintang akan menjadi Inspektur Upacara dan Wakil Bupati Sintang sebagai cadangan sambil menunggu proses pelantikan wabup. Skenario lainnya, yang akan menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI adalah Dandim 1205 Sintang dan Kapolres Sintang sebagai Inspektur upacara penurunan bendera ,”jelas Yaser. (Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar