Pastikan Persiapan Pengamanan, Ini Pesan Mayjen TNI Sulaiman Agusto

KBRN, Sintang: Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bertindak sebagai Komandan Upacara (DANUP) dalam apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Kalimantan Barat yang dijadwalkan pada tanggal 9 Agustus 2022.

Apel gelar  pasukan ini diselenggarakan di Lapangan Makodam XII/Tpr, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (8/8/2022).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M. mengatakan Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing Satgas Gabungan Terpadu maupun Subsatgas Pengamanan secara keseluruhan baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya.

“perlu adanya persiapan yang baik guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, maka perlu dirumuskan cara bertindak yang tepat sehingga setiap permasalahan dapat diatasi secara cepat, tepat dan tuntas,” kata Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Pangdam XII/Tpr juga memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat, agar memahami tugasnya di  sasaran yang akan dikunjungi dan meyakinkan kegiatan harus aman, baik sebelum, selama maupun sesudah kunjungan serta tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19. (Penrem/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar