Dandim 1206/PSB Cek Lokasi Banjir di Kabupaten Kapuas Hulu

KBRN, Kapuas Hulu : Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Sri Widodo yang di dampingi Kasdim 1206/Psb Mayor Inf Supriyono menggunakan LCR meninjau langsung daerah terdampak banjir, Sabtu (6/8/2022).

Hujan selama dua hari berturut-turut menimbulkan dampak banjir, hampir semua Kota Putussibau terendam banjir. Pengecekan kondisi banjir mulai dari Makodim 1206/Psb Jl. Piere Tendean, Jl.Dogam, langsung menuju jalan utama kota Putussibau dan rumah sakit umum Putussibau semua terendam air, kendaraan roda dua, dan mobil yang kecil tidak bisa lewat.

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo mengatakan bahwa banjir ini akibat hujan yang mengguyur di Hulu kabupaten Kapuas Hulu selama 2 hari berturut-turut sehingga berdampak melubernya sungai.

“Kodim 1206/Psb sudah menyiapkan 3 perahu Karet dan 1 buah truck untuk mengevakuasi warga apabila dibutuhkan dan juga kalau mau mengungsi juga kita bantu, ada anggota Koramil 1206-06/Psb yang mengungsi ke kantor Koramil karena rumahnya sudah terendam sekitar 6 rumah,” katanya.

Menurutnya bagi warga yang membutuhkan bantuan untuk mengungsi personil Kodim siap membantu memberikan bantuan, dan bisa menghubungi Kodim 1206/Psb atau Babinsa terdekat.(Pendim/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar