Berhasil Bangun Masjid Bersama Warga,Bripka Nur Hilal Dapat Penghargaan dari Kapolda Kalbar

KBRN,Sintang : Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, memberikan penghargaan kepada sejumlah personel yang berprestasi pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Selasa (6/7/2022).

Kapolda Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, menyampaikan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada Bhabinkamtibmas yang peduli dan mampu membangun Desa binaanya kearah lebih maju.Hal itu merupakan personel yang luar biasa dan berharap pemberian penghargaan ini dapat memotivasi dan memberikan semangat kepada seluruh personel terutama dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Perlu rekan-rekan ketahui, seorang Bhabinkamtibmas yang peduli dan mampu membangun Desa binaanya ke arah lebih maju itu merupakan personel yang luar biasa, saya berharap pemberian penghargaan ini dapat memotivasi dan memberikan semangat kepada seluruh personel terutama dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.” ucap Kapolda.

Salah satu dari penghargaan tersebut diberikan kepada personel Polres Sintang Bripka Nur Hilal Natadipura yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Ampar Bedang Polsek Binjai Hulu,Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Bripka Nur Hilal Natadipura dikenal aktif dalam kegiatan masyarakat, menjadi motivator dan turut serta dalam pembangunan infrastruktur Desa Ampar Bedang secara mandiri dan gotong royong.

Pada tahun 2019 Nur Hilal melakukan inovasi kreatif Bhabinkamtibmas yakni dalam pembangunan sebuah surau.

“Lokasi tempat ibadah yang cukup jauh dikarenakan Desa Ampar Bedang merupakan salah satu Desa yang sangat terisolir serta tidak memiliki akses jalan darat untuk menuju Kecamatan maupun Kabupaten,”kata Bripka Nur Hilal.

Berbagai kendala dialami oleh dirinya dan masyarakat setempat karena tidak adanya akses jalan darat sehingga harus melakukan pengangkutan material pembangunan yang melewati jalur air. Menggunakan tunjangan Bhabinkamtibmas serta bantuan para donatur, masjid tersebut pun berhasil dibangun.(Ril/Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar