Sidak Sejumlah Toko, Pemkab Kapuas Hulu Masih Temukan Barang yang Kadaluarsa

KBRN, Kapuas Hulu : Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah 2022 Masehi, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah took diwilayah kota Putussibau, Rabu (6/7/2022).

Sidak tersebut di Pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini bersama pihak Kepolisian, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Pertanian Dan Pangan, Dinas Perikanan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Camat Putussibau Utara dan Camat Putussibau Selatan, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Kasianus Kintoi menjelaskan Sidak tersebut dilakukan dibeberapa toko, minimarket dan sejumlah toko ritel  dengan sasaran memastikan barang yang perjual belikan tidak ada yang kadaluarsa sehingga kesehatan makanan dan minuman terjamin menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022.

“Dari hasil sidak disejumlah toko masih ditemukan toko yang menjual barang yang sudah kadaluarsa seperti minuman dan makanan,” katanya.

Kintoi menjelaskan barang yang kadaluarsa tersebut sudah diturunkan langsung dan tidak diperjual belikan, karena apabila terdapat toko yang sengaja memperjual belikan barang yang kadaluarsa maka akan diberikan tindakan.(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar