Ketua DPRD Sintang : Jalan Cadika Kita Usahakan Diperbaiki Tahun Ini

KBRN, Sintang : Permasalahan buruknya drainase dan kerusakan jalan di jalan Cadika, yang masuk ke dalam wilayah Baning Kota Sintang terus menjadi sorotan warga di Kota Sintang. Genangan air dan lobang menganga membuat pemandangan tak sedap dan terhambatnya alur lalu lintas di daerah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny meminta maaf kepada masyarakat karena penanganan masalah tersebut terkesan lambat. Ia mengatakan dirinya telah mendorong Komisi B yang memang membidangi dan bermitra dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera menghitung kebutuhan teknis perbaikan yang diperlukan.

“Terkait masalah teknis (perbaikan jalan Cadika) menunggu rapat kerja. Saya juga sudah mendorong teman-teman di Komisi B yang memang membidangi Dinas PU untuk segera menghitung secara teknis. Tetapi langkah cepatnya tidaklah menunggu anggaran tahun 2023 tetapi mudah-mudahan tahun ini sudah bisa ditangani,” ujar Ronny.

Sebelum kembali menjadi keluhan masyarakat, jalan Cadika ini pernah ditinjau langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Sintang, Hikman Sudirman. Saat itu Ia mengatakan telah mendorong Pemkab Sintang melalui Dinas PU untuk segera berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) supaya mengganti gorong gorong saluran pembuangan dengan ukuran diameter yang lebih besar dan permanen agar air dapat mengalir maksimal. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar