DPRD Sintang Gelar Paripurna Pertanggung Jawaban APBD 2021

KBRN, Sintang : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang pada Selasa, 5 Juli 2022 menggelar rapat paripurna dengan agenda pidato penyampaian Bupati Sintang terhadap raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat membuka rapat paripurna tersebut menegaskan dari daftar hadir anggota dewan yang hadir berjumlah 21 orang dari 40 anggota maka sesuai dengan tata tertib kuorum telah terpenuhi dan rapat paripurna dapat dilaksanakan.

Ronny menyampaikan bahwa rapat tersebut dilaksanakan agar Pemda Sintang dapat tertib administrasi dan kembali bisa memperoleh predikat opini WTP.

“Rapat Paripurna kali ini kita laksanakan dalam upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang tertib administrasi dan taat perundang-undangan atas laporan keungan tahun anggaran 2021,” terang Ronny.

“Laporan tersebut termasuk seluruh aspek keuangan yang dikelola oleh seluruh entitas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang sehingga predikat opini wajar tanpa pengecualian tetap dapat dipertahankan,” lanjutnya.

Ronny melanjutkan rapat paripurna membahas tentang raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD ini juga merupakan amanat dari peraturan pemerintah yang mengharuskan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD harus dibahas Kepala Daerah bersama DPRD untuk mendapat persetujuan bersama. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar