Tingkatkan Toleransi di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan Warga Bangun Gereja

KBRN, Kapuas Hulu : Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Batalyon Artileri Medan 19/105 Tarik Bogani  Pos Kapar bergotong royong bersama masyarakat membangun gereja di Desa Sungai Sendik, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (5/7/2022).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menumbuhkan jiwa toleransi antar umat beragama yang ditunjukkan melalui kegiatan membangun tempat untuk beribadah yang layak dan nyaman bagi masyarakat di Desa Sungai Sendik

“Toleransi ini menunjukkan pada sikap saling menghargai antar sesama. Sikap menghargai ini penting untuk lingkungan yang damai dan beragam. Toleransi termasuk sikap positif yang baik untuk menjaga kerukuranan, serta mencegah konflik dari masyarakat. Nilai-nilai toleransi ini tentunya akan menjadi bekal, untuk menghargai perbedaan dan pendapat sesama warga Negara,” ujar Dansatgas.

Dansatgas mengatakan selain melaksanakan tugas untuk melaksanakan pengamanan di tapal batas negara, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani juga berperan menjaga dan memelihara toleransi antar umat beragama diwilayah perbatasan.

Sementara itu, Pendeta Mars Filson Habel MTH (27) mengungkapkan rasa terimakasih kepada personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Kapar karena sudah turut andil dalam membantu pembangungan gereja GKE Balai Batara di desa Sungai Sendik.

“Saya mewakili jemaat disini mengucapkan terima kasih kepada personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani karena sudah bersama kami membantu pembangunan gereja kami, semoga pembangunan gereja ini dapat segera diselesaikan dan dapat segera digunakan untuk beribadah,” ucapnya. (Papen/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar