Polres Sintang Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke 76 Secara Virtual

KBRN,Sintang : Jajaran Polres Sintang mengikuti upacara hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang diselenggarakan secara virtual serentak oleh jajaran Mabes Polri, Polda,Polresta dan Polres di seluruh Indonesia.Upacara ini di ikuti Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian,Waka Polres Kompol Wiwin dan jajaran perwira, forkompimda serta tamu undangan lainnya dihalaman Polres Sintang, Selasa (5/7/2022).

Pada upacara hari Bhayangkara kali ini dihadiri Presiden Republik Indonesia beserta jajaran kabinet. Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia saat ini menghadapi berbagai tantangan berat. Jokowi meminta Polri untuk bersama dalam penanganan COVID-19.

 “Pandemi COVID-19 masih perlu penanganan yang serius.Saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan COVID-19,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Semarang secara virtual, Selasa (5/7/2022).

Jokowi menjelaskan krisis yang melanda global. Dia meminta Polri mengamankan situasi keamanan agar lebih siap menghadapi tantangan itu.

 “Kita harus waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini,”kata Jokowi.

Jokowi  menyampaikan kesiapan dalam menghadapi ancaman kejahatan teknologi. Jokowi ingin Polri terus berinovasi dan meningkatkan kemampuan teknologi.

“Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar