Kadinkes Sintang Minta Pemda Sintang Lengkapi Peralatan Kesehatan di RSUD Sintang

KBRN, Sintang : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang untuk melengkapi sejumlah peralatan medis di Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang agar para dokter spesialis yang tersedia dapat menggunakan ilmunya dan menolong pasien yang membutuhkan.

Harysinto mencontohkan, Kabupaten Sintang pernah kehilangan dua dokter bedah syaraf karena RSUD Ade M. Djoen Sintang belum memiliki alat untuk bedah syaraf dan tidak lama lagi dokter spesialis bedah tulang, spesialis rekam medik dan dokter spesialis jantung akan segera selesai masa studinya sehingga diperlukan alat yang memadai.

“Yang akan segera pulang ini spesialis jantung yang ada tindakannya kalau tidak salah saya yaitu dr. Adi yang dulu bertugas di Merakai dalam satu atau dua tahun ini sudah bisa pulang. Kalau dr. Antoni yang bedah tulang pertengahan tahun depan sudah pulang. Jadi kasus-kasus fraktur sudah bisa ditangani di Kabupaten Sintang.jadi kita butuh alat-alat untuk special yang bersangkutan,” ujar Harysinto Linoh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang ini melanjutkan jika peralatan-peralatan medis yang tersedia di rumah sakit kita memadai maka harapan RSUD Ade M. Djoen Sintang sebagai rumah sakit rujukan untuk wilayah timur Kalimantan Barat bisa segera terwujud. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar