Capaian Vaksinasi Booster di Sintang Masih Rendah

himbauan_kepala_dinas_kesehatan_kab_sintang

KBRN Sintang : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Hary Sinto Linoh mengatakan varian dari  covid19 yaitu omicron Ba 4 dan 5 varian yang telah mengalami peningkatan kasus di pulau jawa dan bali walaupun belum ditemukan di Sintang.

Sinto menambahkan dari info yang diperoleh walaupun virus Omicron BA 4 dan BA 5 tidak terlalu berbahaya tetapi bisa menyerang pada orang yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

“Namun bukan berarti vaksinasi ini tidak penting karena orang yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap apabila terpapar dengan virus Covid maka tingkat keparahannya lebih rendah daripada orang yang tidak mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Sinto juga menjelaskan kalau vaksinasi booster di Sintang persennya masih rendah sekitar 40 %. Ia mengatakan kendalanya adalah, masyarakat menganggap virus covid sudah hampir habis, sudah aman sehingga cukup di vaksin 1 dan 2 saja.  

“Pihak kesehatan pun tidak bisa memaksa masyarakat untuk di vaksin, semua itu dari kesadaran masing-masing individu,” ungkapnya.

Sinto menghimbau masyarakat untuk tetap mematahui protokol kesehatan, melakukan mendapat vaksinasi lengkap, menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. (titik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar