90 Orang Anak Ikuti Sunat Masal di Polres Kapuas Hulu

KBRN, Kapuas Hulu : Sebanyak 90 orang anak mengikuti sunatan masal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar Polres Kapuas Hulu, di Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (30/6/2022).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Yohanes France Siregar menyampaikan, peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Bhakti Sosial kesehatan yaitu sunatan masal, secara gratis bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu serta wilayah sekitarnya dimaksudkan sebagai upaya nyata Polri untuk membantu masyarakat.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa Sunatan adalah salah satu bagian untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik. Sedangkan dari pandangan medis, bahwa sunatan mempunyai faedah yang sangat penting bagi Kesehatan, karena persembunyian dan membuang kotoran, virus, anggota bakteri tubuh dan menjadi lain-lain yang dapat membahayakan kesehatan," katanya.

Kapolres mengatakan, melalui kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan sunatan masal tersebut akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan masyarakat akan merasa terbantu di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Hal lain yang terpenting adalah suatu bentuk perhatian kami dari Polri khususnya Polres Kapuas Hulu terhadap masyarakat," ujarnya.

Kegiatan sunatan masal tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Yohanes France Siregar serta dihadiri Wakil Bupati serta Forkompinda Kapuas Hulu.(Ril/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar