Vaksin Hewan Ternak di Kalbar, Wahyudi; Percepatan Pendataan Libatkan TNI-Polri

KBR,Sintang : Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesmavet pada Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalbar, drh.Banter Wahyudi mengapresiasi Pemkab Sintang atas respon tepat dalam menghadapi kejadian penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Kami pemprov kalbar tentu mengapriesiasi yang telah dilakukan pemkab sintang dan memang kami akui sintang termasuk paling tepat dalam rangka memberikan respon terhadap PMK. Dari semua edaran baik mentan, gubernur terkait penangggulangan PMK, hampir semua sudah dilaksanakan di sintang," ujar  Banter Wahyudi.

Menurut Banter Wahyudi, saat ini Kabupaten Sintang masih zona hijau atau aman dari kasus PMK.

"Saya kira ini suatu hal yang sangat bagus. Masih aman serta sangat poaitif apabila nanti pada tahap berikutnya kita bisa mengejar target vaksinasi dalam waktu dekat vaksin PMK tahap dua segera vaksin datang dari pusat," jelasnya.

Selain itu, berdasarkan rapat Pemprov Kalbar dengan Polda Kalbar dalam rangka percepatan pendataan ternak yang akan divaksin nanti di Kalbar akan melibatkan dari unsur TNI dan Polri.

"Kemarin ada kesepakatan akan melibatkan bhabin di masing-masing desa, sehingga pendataan akan lebih akurat dan kita bisa lebih tepat melakukan vaksinasi PMK yang akan datang," jelas Wahyudi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar