Brigjend TNI Pribadi Jatmiko; Kapuas Cup 2022 Implementasi Pelayanan Publik,Cari Atlet Handal

KBRN,Sintang : Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan Open Turnamen Kapuas Cup 2022 Yonif 642/Kapuas diharapkan dapat menjadi wadah untuk implementasi pelayanan publik dan mencari atlet penembak yang handal.Pembukaan Open Turnamen Lomba Menembak Pistol dan PCP Kapuas Cup 2022 Batalyon Infanteri 642/Kapuas, pada Sabtu ,(2/6/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Batalyon Infanteri 642/Kapuas ke 57 tersebut dilaksanakan selama dua hari bertempat di Lapangan Tembak Pistol Batalyon Infanteri 642/Kapuas Sintang.

Danrem 121/ Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua harian Perbakin Kalbar atas kepercayaannya yang diberikan kepada Yonif 642 Sebagai penyelenggara perlombaan menembak Kapuas Cup 2022.

“Perlombaan menembak ini merupakan wadah yang pertama untuk mencari bibit-bibit atlet tembak di wilayah Kalbar dan yang kedua adalah untuk menjalin silaturahmi di antara kita,” Ujarnya.

Menurut Danrem ada tiga penyelenggara negara yakni ASN, Polri dan TNI. Untuk itu diperlukan suatu sinergi yang baik di antara ketiga penyelenggara tersebut.

“Jadi sekali lagi yang paling utama di sini adalah bagaimana kita menciptakan komunikasi yang baik dan kita bisa silaturahmi saling mengenal satu sama lain,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Danrem berpesan kepada prajurit Yonif 642/Kapuas supaya memaknai kegiatan tersebut sebagai salah satu implementasi dari kegiatan pelayanan publik.

“Kita seluruh penyelenggara negara dituntut untuk menyelenggarakan pelayanan publik. Pelayanan publik kita tentu berbeda dengan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh yang non militer. Salah satu wujud pelayanan publik dari kegiatan ini salah satunya ini bagaimana fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh satuan seperti lapangan tembak ini dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dengan pelayanan publik masyarakat sekitar kita bisa merasakan manfaat keberadaan TNI,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Danyon 642/Kapuas Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko yang juga sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan kegiatan lomba dilaksanakan tanggal 2 hingga 3 Juli 2022.

Adapun kategori yang dilombakan yakni Executive beregu dan perorangan, Duel Falling Plate Open terdiri dari Kelas Umum, Kelas putri dan Kelas VIP serta Tripose PCP Open kelas Putra dan Putri.

“Peserta lomba adalah TNI, Polri, Perbakin dan masyarakat umum, untuk hari pertama Beregu 27 orang ,Falling Plat 16 orang dan

Putri 9 orang,” ungkapnya.

Dikatakan Danyon terselenggaranya kegiatan tesebut berkat kerjasama serta dukungan dari banyak pihak yaitu dari Korem 121/Abw, Pemkab Sintang, pengurus Perbakin Kabupaten Sintang serta seluruh bagian pemerintahan atau swasta dan pendukung acara.

“Harapan kami dengan diadakannya Kegiatan ini dapat dijadikan sarana mempererat silaturahmi dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta lomba ini menjadi program rutin sehingga dapat mengalami kemajuan,” harapnya.

Lanjut Danyon,kegiatan lomba juga sebagai wadah penyaringan atlet muda ketangkasan menembak pistol dan PCP sebelum mengikuti kejuaraan profesional baik di tingkat nasional maupun internasional.

Turut hadir Kasdam XII/TPR Brigjen TNI Djauhari yang juga ketua Harian Perbakin Kalbar. Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny , Kapolres Sintang,AKBP Tommy Ferdian, Kajari Sintang Porman Patuan Radot ,Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa, beserta tamu undangan lainnya. (Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar