Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan, Syahrani Harap Peningkatan Perekonomian

ketahanan_pangan

KBRN, Melawi  : Pemerintah Desa Kompas Raya menyalurkan bantuan Dana Desa sebesar 20 persen untuk program ketahanan pangan di Aula Kantor Desa Kompas Raya Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi, Jumat (01/07/2022).

Bantuan program ketahanan pangan yang disalurkan berupa bibit Ikan,bibit ayam dan pakan untuk mendukung kegiatan usaha warga.

Kepala Desa Kompas Raya Sahrani,S.AP mengatakan program ketahanan pangan dari dana desa sebesar 20 Persen sudah mulai disalurkan. Pihaknya menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga masyarakat.

“Hal ini dalam upaya untuk meningkatkan ekonomi, peningkatan pendapatan dan peningkatan produksi peternakan,penyaluran ketahanan pangan dari dana desa ini mengacu pada Perpres nomor 104 tahun 2021."kata Syahrani.

Sahrani menambahkan sebelum pengadaan dan penyaluran bantuan ini, pihaknya turun langsung mengidentifikasi kebutuhan warga serta melakukan musyawarah dusun. Setelah pendistribusian bantuan ini, Pemdes Kompas Raya akan melakukan pengawasan.

Warga desa kompas Ana mengungkapkan rasa bahagianya atas bantuan bibit ikan, bibit ayam dan pakan kepada masyarakat Desa Kompas Raya.

 “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang sudah berikan bantuan dana desa ini,sehingga program ketahanan pangan menjadi langkah awal untuk meningkatkan perekonomian di desa kompas raya,” ucap Ana.(erik/titik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar