AKBP Tommy : Sukses Suami, Ada Peran Istri Dalam Keluarga

KBRN,Sintang : Upacara kenaikan pangkat atau Korps Raport dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian di Halaman Mapolres Sintang, Jumat 1 Juli 2022.

Upacara kenaikan pangkat tersebut juga dihadiri Pengurus dan anggota Bhayangkari Sintang. Mereka memasangkan atribut kenaikan pangkat pada suaminya masing-masing.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian berterima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang hadir pada acara kenaikan pangkat suaminya. Ia mengatakan dibalik kesuksesan seorang anggota polri tidak terlepas dari dukungan istri dan keluarga.

Maka dari itu, Kapolres berharap agar istri polisi senantiasa memotivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas kedinasan.

“Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas anggota Polri tidak terlepas dukungan dari suami atau istri masing-masing. Kita harapkan hubungan suami atau istri dan keluarga senantiasa memberikan support secara penuh kepada anggota polri agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” pinta Kapolres.

“Moment penyematan atribut kenaikan pangkat oleh istri untuk mengingatkan para personel yang mendapat kenaikan pangkat bahwa capaian yang berhasil mereka raih juga berkat doa dan dukungan dari pihak keluarga,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi yang naik pangkat, karena bertepatan dengan hari ulang tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia yang Ke – 76 yang bertemakan Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

“Kenaikan pangkat bagi anggota Polri Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meneliti karir di lingkungan Polri. selain melambangkan jenjang karir pangkat juga menjadi acuan tingkat kedudukan peran dan fungsinya dalam menjalankan tugas serta kemampuan yang memiliki keabsahan kegunaan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas Kepolisian,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukalah suatu hal yang wajib diterima atau harus diterima melainkan bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan kepada para anggota Polri yang dapat penilaian baik Selama perjalanan tugas dan kewajibannya.

Ia berharap kepada seluruh personel Polres Sintang agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, meningkatkan disiplin loyalitas dan rasa tanggung jawab tentang meningkatkan profesionalisme dan proporsionalisme dalam pelaksanaan tugas dengan senantiasa berpedoman pada SOP dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jadikan kenaikan pangkat ini bahan evaluasi dan mawas serta menjadi cambuk terhadap diri kita masing-masing,” pesannya.(Rm)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar