Kejar Target Akta Kelahiran,Disdukcapil Melawi Lakukan Jemput Bola

Disdukcapil_melawi.

KBRN, Melawi : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Melawi  menggelar fasilitas  pelayanan catatan sipil. Hal ini sebagai upaya untuk mencapai target cakupan nasional sebesar 92,85 persen yang diharapkan bisa meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi  data akta kelahiran anak pada usia 0 hingga 18 tahun.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat  Kabupaten Melawi Imansyah mengatakan di Kabupaten Melawi pada Desember 2021 capaian penerbitan akta kelahiran sebanyak 57 ribu  jiwa atau 81 persen dari 70.737 anak yang ada di kabupaten Melawi.

“Untuk penerbitan kutipan akta kelahiran dari anak usia sampai 0 - 18 tahun sebanyak 57.457 jiwa sudah memiliki akta kelahiran atau sebesar   81 persen  anak telah memiliki akta kelahiran,” ungkap Imansyah.

Sementara itu Kepala Disdukcapil  Kabupaten Melawi Syaparudin mengatakan dalam mengejar capaian target penerbitan akta kelahiran secara nasional dan Disdukcapil Kabupten Melawi melakukan berbagai upaya  diantaranya melakukan  jemput bola yang berkoordinasi dengan camat serta kepala desa.

“Kami selama ini jemput bola ke desa-desa, ke kecamatan, ada yang belum punya akta kita layani, baik itu pencatatan akta, pembuatan kartu keluarga,” Syafarudin.

Disdukcapil Kabupaten Melawi selain mengejar capaian target penerbitan akta kelahiran juga berusaha mengejar target akta perkawinan, perceraian serta akta kematian di kabupaten Melawi. (Ril/titik).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar