Momentum Hari Bhayangkara,50 Personil Ikuti Upacara Kops Raport Kenaikan Pangkat

KBRN,Sintang : Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022 kepada 50 orang personil Polres Sintang, Jum’at (1/7/2022) Siang.

Sejumlah personil mendapatkan kenaikan pangkat yang terdiri dari 21 Briptu, 6 Brigadir, 21 Aipda, 1 Komisaris Polisi, 1 Ajun Komisaris Besar Polisi.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian mengatakan kenaikan pangkat tersebut pada hakekatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas anggota dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Kenaikan pangkat ini bukanlah hal yang pasti diterima oleh setiap personil Polri namun merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas dan disiplin tanggung untuk menentukan pantas atau tidaknya naik pangkat sehingga jika ada personil yang bermasalah maka kenaikan pangkat akan kita tunda sampai personil tersebut memang benar-benar pantas mendapatkannya” Ucap AKBP Tommy.

Menurut Kapolres, momentum hari bhayangkara 1 juli 2022 ini dengan melaksanakan upacara kops raport.Kenaikan pengkat dapat menjadi cerminan kompetensi yang harus diimbangi sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab.

“Pada siang ini selain 48 personil yang mendapat kenaikan pangkat, ada juga dua perwira yang juga mendapatkan promosi kenaikan pengkat yakni Kasat Samapta Kompol Sukamto dan Kabag Ren AKBP Tolop Saragih, ini merupakan sesuatu yang rekan-rekan pantas dapatkan berdasarkan penilaian yang diberikan sehingga sekali lagi saya ucapkan selamat” Ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas pokoknya terutama melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Pada saat yang sama Kapolres Sintang juga memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Binjai Hulu yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Budi Santoso digantikan oleh AKP Raharja.(Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar