Sintang Tanggap Cepat Cegah Penyebaran PMK

KBRN, Sintang: Kabid Keswan dan Kesmavet Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat drh. Banter Wahyudi mengatakan Kabupaten Sintang termasuk yang paling tepat dalam memberikan respon terhadap kejadian penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Hal ini disampaikan drh. Banter Wahyudi saat Lounching Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku  (PMK) di Kantor Camat Sungai Tebelian Sintang.

Semua edaran baik edaran Menteri Pertanian, edaran Gubernur Kalimantan Barat terkait penanggulangan penyakit mulut dan kuku, hampir semuanya sudah dilaksanakan di Kabupaten Sintang. 

“ketersediaan vaksin tahap pertama ini terbatas, untuk Kalimantan Barat dari Pusat sebanyak tiga ribu sembilan ratus dosis dan untuk Kabupaten Sintang dialokasikan sebanyak enam ratus,” kata drh. Banter Wahyudi. 

Dikatakan drh. Banter Wahyudi Kabupaten Sintang adalah Kabupaten yang pertama di Kalimantan Barat melaksanakan vaksin PMK sebagaimana jadwal yang diberikan dari Pusat.

“ini merupakan hal yang sangat bagus, positif dan tentunya merupakan komitmen yang perlu diberikan apresiasi terhadap Pemerintah kabupaten Sintang beserta semua unsur yang terlibat dalam satuan tugas ini,” ujarnya. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar