Dandim 1205/Sintang : Hari Berkabung Daerah sebagai Ungkapan Rasa Hormat dan Penghargaan kepada Para Pejuang yang Telah Gugur

KBRN, Sintang:  Peringatan Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat tahun ini mengangkat tema Lanjutkan perjuanganku generasi penerus untuk membangun bangsa.

Saat menjadi Inspektur Upacara Hari Berkabung  Daerah di Kabupaten Sintang, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono membacakan amanat Gubernur Kalimantan 

Hari Berkabung Daerah sebagai ungkapan rasa hormat dan penghargaan kepada para pejuang yang telah gugur dalam peristiwa pembunuhan massal para tokoh masyarakat, para pemuka dan cendekiawan Kalimantan Barat oleh penjajah Jepang secara keji yang terjadi di Mandor, Kabupaten Landak 28 Juni 1944.

"Sejarah perjuangan wajib kita kenang sebagai motivasi bagi seluruh Bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan," kata Dandim 1205/Sintang.

Upacara peringatan Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022  dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sintang, Selasa (28/6/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med, Ph, Danrem 121/Abw yang diwakili oleh Kasipers, Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos beserta unsur Forkopimda Kabupaten Sintang dan tamu undangan. (pendim1205/Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar