Objek Wisata di Tempunak Miliki Pesona Alam, Akses Masuk Sulit oleh Pengunjung

KBRN, Sintang : Panorama Kedah Tempunak, adalah salah satu obyek Wisata yang terletak di Desa Tempunak, Kabupaten Sintang. Pesona Alam dan suasananya sangat Indah. Terdapat juga sarana permainan untuk anak – anak dan Perahu Bebek yang disewakan. Tiket Masuk per Orang di bandrol 20 Ribu Rupiah untuk Dewasa, 10 Ribu Rupiah Untuk Anak-anak, dan 10 Ribu Rupiah untuk Parkir Kendaraan Roda Empat. Bagi anda yang tertarik menuju lokasi ini Perjalanan dari Pusat Kota Sintang dapat ditempuh sekitar 1,5 Jam dengan Roda Empat atau 1 Jam dengan Roda dua.

Pada akhir pekan, warga  yang berkunjung ke tempat ini tentu lebih ramai dari hari biasa, hal itu dapat di lihat dari penuhnya kendaraan yang parkir baik Roda Empat maupun Roda Dua yang berjajar rapi di areal parkir tempat wisata Panorama Kedah  ini. Banyak di antara mereka berlibur bersama keluarga, teman ataupun pasangannya.

Fitri salah satu pengunjung asal Pontianak mengatakan, “ Potensi Wisata di Sintang ini sebetulnya banyak dan Indah, tapi akses masuk menuju ke tempunak sangat Sulit, jalan berbatu dan berlubang . Tapi dibawa Enjoy aja, namanya Juga mau happy – happy,” tambah Fitri ,Minggu, (26/6/2022).

Dijelaskan, bagi penguna kendaraan Roda Empat yang menuju ke tempat wisata tersebut harus ekstra hati - hati, apalagi mobil berbadan  rendah tentunya tidak akan tembus sampai ke Lokasi. Jika cuaca Panas jalan akan lebih mudah dilalui karena kontur jalannya kering, jika kondisi hujan maka jalan yang berlubang atau tanah akan semakin sulit dilalui  dan digenangi air.

“Niatnya sih kalau kesini nunggu Jalannya udah bagus, tapi ya gak tau kapan, makanya mumpung lagi ada waktu dan kebetulan free makanya sekarang Alhamdulillah bisa kesini. hehehe” Ujar Fitri  (BI/Bagus Ichwanto)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar