Pasbana Raih Jadi yang Terbaik pada Kejuaraan Panah di Melawi

KBRN, Sintang: Tim Pasukan Bawah Tanah (Pasbana) keluar sebagai jura pada  ajang Tradisional Archery Cup 2022, digelar dihalaman Polsek Nanga Pinoh, Minggu (26/6/2022).

Pada fase  final Fendi dari tim Pasbana bisa mengalahkan tim Kalimasada, Widya Rima yang juga Ketua PERPANI Melawi dengan score yang sangat tipis.

“Semoga panahan di Kabupaten Melawi bisa berkembang dengan cepat, karena bisa kita lihat antusias dari masyarakat yang mau ikut latihan dan belajar panahan sangat lah besar,” ungkap Fendi.

Sang Juara Panahan Horse Bow ini juga sangat berharap, panahan kelas Horse Bow nantinya bisa masuk di Prorprov.

Ditempat sama, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto menyampaikan bahwa lomba memanah ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76.

Sigit pun mengucapkan selamat kepada pemenang lomba. Ia berharap dengan diadakannya lomba panahan ini dapat menumbuhkan minat dan prestasi atlet panahan Melawi hingga ke jenjang kompetisi dan mempopulerkan olah raga panahan.

“Selamat kepada pemenang. Kami berharap olahraga panahan semakin diminati dan semakin populer di masyarakat serta dapat memacu prestasi panahan Kabupaten Melawi,” harapnya.

Diketahui ada dua kelas yang di pertandingan yaitu Horse Bow dan Barebow. Diikuti sebanyak 31 peserta dari berbagai komunitas panahan yang ada di Kabupaten Melawi, diantaranya MPAC (Melawi Police Archery Club), Kalimasada (Komunitas Lintas Saka Dua), Pasbana (Pasukan Bawah Tanah) dan Trust Combat.

Adapun pemenang dari kelas Horse Bow yaitu Juara I Fendi dari Pasbana, Juara II Widya Rima dari Kalimasada, serta juara III Edi Kasiat dari Kalimasada, juara IV, M.Firman dari Kalimasada.

Sedangkan juara kelas Barebow juara I Aipda Supar’am dari MPAC, Juara II Widya Rima dari Kalimasada, Juara III Bripka Angga Ramanda dari MPAC, dan juara IV Edi Kasiat dari Kalimasada. (Ril/titik).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar