Senentang Agrowisata, Wisata Alam Pinggiran Kota Sintang Murah Meriah

KBRN, Sintang : Senentang Agrowisata Jaya, adalah salah satu obyek wisata yang ada di Kabupaten Sintang. Lokasinya terletak tidak terlalu jauh dari pusat keramaian di Kabupaten Sintang tepatnya di Jerora, jarak tempuh sekitar 30 menit saja menggunakan kendaraan roda empat.

Kendati berada dipinggiran kota , masih banyak Warga Sintang yang belum mengetahui keberadaan obyek wisata ini.

Pada hari hari libur  hanya beberapa orang yang terlihat berkunjung ke objek wisata ini, padahal tempatnya lumayan asyik untuk  berswafoto.

Petugas juga membolehkan pengunjung  membawa makanan

Salah satu pengunjung Agustini mengatakan,  Kurangnya Penataan dan Promosi mengenai obyek pariwisata ini menjadi penyebab sepinya pengunjung, padahal tempatnya bagus. Selain itu akses jalan masuk ke dalam harus diperbaiki, masih banyak jalan yang berbatu dan berlubang.

Agustini yang juga  Kepala RRI Sintang terlihat berbincang dengan dua orang petugas pengurus kebersihan di lingkungan Senentang Agro Wisata,  Armanto dan Abdul Qodir.

Menurut mereka  Obyek Wisata ini belakangan kurang promo padahal sebelumnya memang ramai pengunjung.

 "Mungkin ini lemahnya promosi mengakibatkan pengunjung juga berkurang," kata Armanto.

Semakin siang pengunjung cendrung lebih rapai mereka kebanyakan menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor,.

Ari salah satu pengunjung mengatakan  ia  baru pertama kali ke tempat wisata ini,  Walaupun rumahnya dekat dari kawasan Baning, baru sempat mengunjungi Senentang Agrowisata Jaya, Itupun bersamaan dengan merayakan hari ulang tahun keponakannya.

 “Pemandangannya bagus, dan  untuk harga tiket masuk pun masih terjangkau.” kata Ari

Di balik hiruk-pikuk perkotaan dan kesibukan seseorang pastinya butuh dengan ketenangan dan juga refreshing, Berkunjung ke Tempat Wisata Alam seperti Senentang Agrowisata Jaya dapat menjadi solusinya.

Anda yang penasaran, silahkan datang, lokasinya tidak terlalu jauh dan pemandangan yang disuguhkan sangat memanjakan mata, semoga ke depan obyek wisata ini dapat ramai kembali. (BI/Bagus Ichwanto)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar