BPS Antisipasi Resiko Sensus Penduduk SP2020 Lanjutan di Melawi

KBRN, Melawi : Dalam pelaksanaan Sensus Penduduk  SP20220 Lanjutan yang dilakukan petugas sensun di lapangan  dari tanggal  1 Juni - 30 Juni 2022, tentu tidak menutup kemungkinan akan  mengalami kendala baik secara  geografis, cuaca dan sebagainya. Demikian diungkapkan kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Melawi  Yunita ketika dihubungi RRI Sintang via telepon, Jumat (24 /6/2022).

Yunita juga menyampaikan target 30 Juni 2022 yang telah ditetapkan secara nasional bagaimana pun caranya sudah harus tercapai karena itu BPS Kabupaten Melawi sebelumnya sudah buat antisipasi atau pencegahan yang disebut dengan managemen resiko. 

“ Dimana sebelumnya di list dulu apa saja kendalanya seperti georafis sulit, jalannya rusak tidak bisa dilalui, jika ada penduduk yang tempat tinggal dan kerjanya beda, banjir, kemudian dibuat alternatif cara mengatasi kendala tersebut, “ ungkap Yunita.

Yunita menjelaskan dalam mengantisipasi kendala BPS Melawi sudah menyusun  jadwal target yang harus dicapai untuk masing-masing petugas. Dalam pelaksanaan tugasnya, petugas lapangan memiliki ketua tim  yang mengawasi dan ketua tim juga diawasi oleh pengawas yang ditunjuk sebagai ketua pengawas sehingga system kerjanya berjenjang.

Sebagai Ketua BPS Melawi Yunita menghimbau masyarakat Melawi yang terpilih sebagai responden sensus penduduk  SP 2020 lanjutan untuk  memberikan jawaban dengan sebenarny  dan seakurat mungkin karena setiap jawabannya diperlukan pemerintah dalam menentukan kebijakan program pembangunan nasional dan secara tidak langsung sebagai bentuk partisipasi mendukung program pemerintah. (titik).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar