Pemkab Kapuas Hulu Berikan Layanan Kesehatan Bergerak ke Daerah Pedalaman

KBRN, Kapuas Hulu: Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat memberikan pelayanan kesehatan bergerak kepada masyarakat hingga ke derah pedalaman dan terpencil diantaranya di Dusun Bangik Desa Nanga Jemah, Kecamatan Boyan Tanjung.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan pelayanan kesehatan bergerak ke daerah terpencil akan terus dilaksanakan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat diwilayah Kapuas Hulu.

“Layanan kesehatan bergerak dilaksanakan setiap kunjungan kerja Bupati ke derah-daerah terpencil diwilayah Kapuas Hulu dengan membawa 3 orang dokter dan perawat yang bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya, Kamis (26/5/2022).  

Ia mengatakan layanan kesehatan yang dilakukan diantaranya pengobatan gratis dan imunisasi anak pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei sampai 18 Juni 2022.

“Pelayanan kesehatan harus menyentuh masyarakat daerah pedalaman karena itu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan akan terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.  

Fransiskus juga meminta kepada masyarakat Kapuas Hulu untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dari lingkungan keluarga dan masyarakat .(Tim/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar