Pengurus LPTQ Kabupaten Sintang Dilantik, Bupati Minta Pertahankan 5 Besar MTQ

KBRN, Sintang : Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Sintang periode 2022 - 2027 resmi dilantik oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (26/5/2022).

Dalam sambutannya Bupati Sintang mengajak seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Sintang membumikan Al Qur'an di bumi Senentang, para pengurus rata-rata para senior dan masih muda.

“Kita harus optimis mempertahankan lima besar pada ajang kegiatan Musabaqah Tilawati Qu’ran tahun ini,” kata Jarot Winarno.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sintang terpilih H. Abdurrasyid mengatakan hampir tujuh puluh persen kepengurusan periode ini merupakan kaum muda yang nantinya diharapkan dapat memberikan semangat dalam berorganisasi, kegiatan utama yang dilakukan dalam waktu dekat yaitu menyaring para Qori Qoriah, hafidz dan lain-lain yang dipersiapkan mampu berkompetisi pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Ketapang tahun ini.

“memang tahun ini agak berat karena kita harus mencari para Qori Qoriah, Hafidz Hafidzah, Fahmil dan seterusnya yang dipercayakan Pemerintah kepada kita,” ungkap H. Abdurrasyid.

Dikatakan H. Abdurrasyid Kabupaten Sintang dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai menunjukan prestasi, untuk itu tahun ini akan dilakukan persiapan matang menghadapi utusan MTQ Kabupaten lainnya di Kalimantan Barat pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 30.

“Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Sambas biasa jadi pemenang dalam ajang MTQ dan mudah-mudahan tahun ini Kabupaten Sintang mampu unggul,” harap H. Abdurrasyid. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar