Bupati Melawi Dadi Yursa Janji Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan*

susuri jalan rusak

KBRN, Melawi : Desa Balai Agas berada di pelosok Kecamatan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi. Sejak dulu, akses jalan ke desa tersebut sangat memprihatinkan.

Masyarakat Desa Balai Agas sangat mengimpikan perbaikan jalan hingga nyaman untuk dilalui. Keluhan ini disampaikan langsung oleh masyarakat Desa Balai Agas saat kunjungan kerja Bupati Melawi Dadi Sunarya bersama Anggota DPRD Kalbar Ritaudin, Wakil Ketua DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa dan sejumlah OPD.

 “Saya sudah menginap dua malam di Desa Balai Agas. Kunjungan ini untuk melihat langsung apa yang menjadi permasalahan dan kebutuhan masyarakat, khususnya permasalahan infrastruktur,” katanya.

“Dengan adanya kunjungan ini diharapkan pembangunan yang akan kita jalankan bisa benar-benar tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat selama ini,” sambung Bupati.

Ia mengatakan, akan menggenjot pembangunan infrastruktur di Kabupaten Melawi khususnya pembangunan dan perbaikan jalan melalui program Unit Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPJJ).

Masa jabatan saya dengan pak Wakil Bupati Kluisen memang lima tahun, tetapi masa kerja kami sangat singkat, cuma 3 tahun 8 bulan. Oleh karena itu kami akan kebut pembangunan di Kabupaten Melawi. Tiap minggu saya terus evaluasi program UPJJ ini,” ungkap Dadi.

Selanjutnya, untuk infrastruktur jalan di jalur lingkar Bukit Saran, Bupati mengatakan akan melakukan perbaikan melalui program UPJJ. Mulai dari Dusun Lintah, Dusun Pintas, Balai Agas, sampai ke Tiong Keranjik, termasuk jalan Nanga Pau dan Entebah. Panjangnya kurang lebih 20 kilometer.

“Tahap pertama adalah pembukaan badan jalan, selanjutnya pengerasan. Setidaknya, lebar jalan minimal 6 sampai 8 meter, ditambah bahu jalan dan drainase,” tuturnya.

Dadi mengatakan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Melawi menjadi prioritas dirinya bersama Wakil Bupati Melawi. Semua wilayah atau kecamatan tetap akan diprioritaskan pembangunannya. Jadi, tidak ada anggapan pembangunan infrastruktur hanya di beberapa kecamatan saja.

“Untuk Belimbing dan Belimbing Hulu termasuk cukup besar, tahun ini pembangunan Jembatan Keberak akan kita selesaikan. Untuk Desa Balai Agas sendiri ada sekitar 1 milyar untuk pembangunan dan perbaikan SD, tribun lapangan bola, steigher di Dusun Pintas dan Dusun Lintah,” terang Dadi. (Ril/Titik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar